Jasa Keliling Yang Hampir Punah Di Makan Oleh Zaman

Black Laher, Alat Patri

Tukang Patri Yang Mulai Berkurang Termakan Oleh Zaman

Bandung, RiezTechno.com - Pada Minggu (11/09/2014) di siang hari ketika terik panas matahari mulai memencar, secara tidak sengaja tim reporter kami yang sedang berjalan Di Daerah Kota Bandung tepatnya Di Jln. Otto Iskandar Dinata, melihat Seorang Bapak Tua yang sedang memikul Alat Patri, lalu reporter kami pun menjumpai beliau dan berbincang sejenak.

Darim, seorang Tukang Patri Keliling yang sudah menawarkan Jasa Patri ini sejak Tahun 1945. Jasa Patri Keliling ini mungkin hampir susah di temui karena mungkin sudah termakan oleh Zaman.

Alat Patri Logam


Pada zaman dulu pada masa penjajahan, Patri atau mematri ini, Orang Belanda menyebutnya Black Laher. Ucap Bapak Darim, sekarang saya mulai berkeliling menawarkan Jasa Patri ini mulai Jam 07.00 Pagi sampai Jam 17.00 Sore hari. Upah yang saya dapatkan dari Jasa Patri ini mulai Rp.5.000 - Rp.15.000 dari satu kali patri, tergantung dari konsumen juga. Penghasilan 1 Hari paling banyak Rp.50.000 ucap Beliau.

Usaha Jasa Patri Keliling ini merupakan Usaha turun - temurun dari Orang Tua Bapak Darim. Sampai saat ini Darim masih berkeliling menawarkan Jasa Patrinya walaupun sudah mulai berkurang konsumen yang menggunakan Jasa Patri ini, karena mungkin sudah termakan oleh Zaman.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasa Keliling Yang Hampir Punah Di Makan Oleh Zaman"

Posting Komentar